Laris Manis Tanjung Kimpul

Besok Lebaran. Masyarakat Indonesia kembali menjalankan “ritual” tahunan (saya sih menyebutnya euphoria) menjelang hari raya keagamaan, yaitu: berbelanja. Euphoria yang sama biasanya akan muncul lagi di akhir tahun pada saat Natal dan Tahun Baru. Biasalah orang kita, kalau hari raya sudah menjelang, kita tiba-tiba disibukkan dengan keperluan membeli ini dan itu. Segala hal yang kita agak segan membelinya di hari-hari biasa, tiba-tiba dituntut untuk ada pada saat ini. Apalagi dengan uang THR di tangan, wuih! Nah, kira-kira produk-produk retail apa sajakah yang laris manis menjelang Lebaran ini?

Oh tentu urusan sandang dan pangan nomor satu. Kalau gak ada baju Lebaran serasa gak sah, bukan?! Hehe, maaf bukan bermaksud menyinggung golongan tertentu lho ya. Soalnya saya juga terjebak dalam euphoria yang sama di bulan Desember :D. Para ibu yang berakal bulus panjang menyulap dapur rumahnya menjadi tempat pembuatan kue yang dijual di toples-toples dengan harga bersaing. Para pedagang parcel ketiban rezeki nomplok, seakan tidak terdera badai pelarangan parcel bagi para pejabat. Dan hei, kita kan masih ada uang THR?! Saatnya berbelanja kebutuhan sekunder dan tertier πŸ˜€

Sambil mengipas-ngipas uang THR, seorang teman saya dulu pernah berkelakar, “Kira-kira lu kaget gak kalo abis dapet THR gue beli mobil?” Candaan itu ditanggapi dengan melengos oleh teman saya yang lain yang menukas, “Kira-kira lu kaget gak kalo abis dapet THR gue kawin lagi?!” Hehe, banyak betul jumlah THR-nya ya. Tapi sebenarnya setelah mendapat THR kita biasanya cenderung membeli apa? Saya bisa menerka jawaban Anda: Gadget :D. Mulai dari HP, Blackberry, Blueberry, Redberry (Ada lho! Trust me!), sampai netbook, notebook, wah.. banyak lah. Euphoria yang satu ini kayaknya menerpa seluruh lapisan masyarakat ya. Tengoklah Bogor, misalnya. Di sebuah daerah yang dikelilingi pabrik dan masyarakatnya umumnya bekerja sebagai buruh, pedagang pasar, dan karyawan tingkat rendah; kios-kios yang menjual telepon seluler justru tambah ramai dikunjungi. Yuk, kita intip!

HP ber-bluetot, harga 370rb (masak sih?!)
Bermacam-macam tipe dijual. Tipe QWERTY tampak diminati
Bungkus bang! Ah, jadi juga beli HP idaman
Laris manisssss

Tampaknya banyak yang menerima rezeki di bulan ini. Patut pula kita syukuri. Membeli HP setahun sekali, bolehlah jadi penanda rasa gembira tahun ini πŸ˜€

Kalau Anda sendiri, uang THR-nya Anda belikan apa?

Advertisements

23 thoughts on “Laris Manis Tanjung Kimpul

  1. Ditabung! Serius nih πŸ˜€
    Soalnya dpt THR pas Sept, pdhl butuhnya nanti pas Des haha.
    Hmm biasanya THR Des buat apa ya? Yaaa gitulah πŸ˜€ secara gue ini emak2, ya buat beli kue2. Gadget? Ah, itu sih beli krn kebutuhan, walo ada uang THR klo blum ngrasa perlu ganti, ya gak beli hape baru sih *mungkinkah diriku msk golongan kuno krn ini? πŸ˜€

    Anw, buat teman2 yg merayakan..
    Happy Iedul Fitri.

    Salam,
    EKA

    Like

  2. Hahahahaha…lagi-lagi, tulisan yang segar dan menggelitik nurani saya. Ah, saya selalu merasa tersentil akan tulisan-tulisanmu Oom πŸ˜€

    Anyway, saya tahun ini termasuk orang yang hemat suhemat nich. Biasanya, di tahun-tahun sebelumnya, saya termasuk orang yang rajin belanja kue-kue kering, makanan, dll dech. Maklum, kalau udah Bulan Ramdadhan, biasanya temen-temen kantor tuh sontak berubah menjadi pedagang musiman. Nggak cuma kue-kue kering loch! Baju, mukena, boneka, sampai seprei dijual!!! hahaha…apapun yang kira-kira menghasilkan duit extra bakalan digelar dech plus ditawar-tawarkan ke temen-temen kantor. Mungkin juga berkaitan dengan keberadaan THR ini yach, makanya aura shoppign menguar dimanapun. Hampir tiap sore pada saat berbuka, selalu tersedia kue-kue menarik (biasanya jarang-jarang ada loch), dan aneka penganan yang pastinya bikin ngiler. Hahahaha.

    Tahun ini, saya nggak beli kue-kue kering tersebut. Lagi mau hemat ceritanya. Hehehehe. Semua tawaran saya iya-iya kan saja, tapi ujung-ujungnya nggak mesen juga. Lagi menutup dompet rapat-rapat sich. Hahaha. Alasan utamanya, hp saya rusak, jadi saya perlu beli yang baru. Hahaha. Ngaku juga akhirnya, bahwa THR dipake buat beli hp yang baru. hihihihi.

    Hmm…saya sich belum pernah denger soal redberry, tapi serius, itu produsennya entah nggak kreatif atau terlalu kreatif yach? hahahaha. Yang jelas, HP QWERTY laris manis tuh emang bener. Apalagi harganya yang luar biasa murah (Ada tuh merek asiafone, dibanderol cuma Rp. 199.000!), qwerty, bisa facebookan via web, ada radionya (antenanya harus ditarik dulu), yah cukup banget dech kalau buat gaul-gaulan mah. ahahahaha. Jadi, Oom Brad dipakai untuk apa THR-nya? atau disimpan sampai natal nanti kah? πŸ˜€

    Like

    1. Wakakak, emang bener, kantor saya dulu juga berubah jadi lapak tiap jam istirahat. Tarik laci si anu, keluarlah batik-batik dan baju koko, yang lain nawarin Oriflame, kue-kue, wuih lengkap.

      Tuh kan, ngakunya hemat tapi beli HP juga. Cowok emang gitu, frekuensi belanjanya jarang, tapi sekali beli langsung barang mahal. Jadi sekarang siapa coba yang paling banyak ngabisin duit pas belanja? Cowok apa cewek? hehe.

      Saya sih bulan ini gak beli apa-apa lah. Kan bulan lalu udah beli laptop *kabur sebelum ditimpuk hp*

      Like

  3. Kemaren terpaksa ke mall, gara2 harus ambil duit. Padahal paling sebel pas hari2 mendekati hari H. Yasudahlah akhirnya dengan motor merahku dengan sabar menunggu antrian parkir… masih beberapa ratus meter sebelum masuk mall (red bukan masuk lahan parkir – di sana masih ngantri lagi)… dan berhitung… berapa kali jalurku di potong ama orang ya… satu… dua… tiga… dan yang terakhir malah bilang… “Mas, udah tau jalan sempit… masih masuk aja…”… jadi heran di dunia ini benar dan salah di lihat dari mana…
    Pas udah masuk tambah pusing lagi… semua nya belanja… ngantri semua… dan bener2 heran… bulan puasa yang istilahnya hari untuk belajar dan peduli dengan sesama menjadi ajang pemborosan… dan malah pengeluaran bulanan di bulan puasa malah lebih besar dari bulan-bulan lain… sungguh luar biasa…

    Like

  4. Wah wah mborong nih pas lebaran, Alhamdulillah bisa dapat THR ya mas? Kalo saya kemarin dibelikan baju anak dan istri serta kue2 buat lebaran keluarga. O ya sekalian mau ngucapin selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir bathin ya sob?

    Like

  5. tanjung kimpul itu apa brader? hehe

    oia, Selamat hari raya lebaran brader. Iedul Fitri 1 Syawal 1431H,. Taqobalallahu minna wa minkum Shiyamana washiyamakum Taqobalallahu Yaa Kariim, Minal Aidin Wal Faidzin …. Mohon maaf lahir dan batin

    Like

  6. Tepat dengan dugaan Om Brad,,Saya ingin sekali punya hape BB kalo THR keluar. Namun Tahun ini THR gak akan keluar karena baru kerja 1 bulan lebih 😦 Tapi keinginan saya dipending dulu deh sampe desember ini. πŸ˜€

    Like

  7. Memohon Maaf tak Menjadikan Kita Hina
    Memberi Maaf Jangan Membuat Kita Sombong
    Ada Kalanya Lisan Kurang Terjaga
    Mungkin Juga Ada Janji yang Terabaikan
    Hati yang Berprasangka atau Sikap yang Pernah Menyakitkan

    Terlanjur kata
    Terlampau Cara
    Satukan tangan Satukan hati

    Taqobalallahu Mina Wa minkum
    Taqobalallahu ya Karim
    Siamana wasiamakum

    SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI
    1 Syawal 1431 Hijriah

    Like

  8. Sudah lama nggak ikutan tradisi beli ini dan itu. Terakhir bonyok gw kapok beliin baju-celana yang gw protes karena gak cocok. Akhirnya sejak saat itu mereka ngasih duit aja hahaha..

    Bluetot? My oh My πŸ˜†

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s