Digital Banking? Ya Sinarmas lah!

Antri. Sesuatu yang saya benci sejak dulu. Terlebih lagi kalau ada orang yang seenaknya menyerobot antri, entah itu di minimarket, bank, stasiun, bandara, dsb. Bahkan ada yang sudah ditegur tapi merespon teguran tersebut dengan angkuh. Eh, tapi saya bukan mau curcol soal antrian, sih. Yang lebih saya perhatikan adalah waktu yang terbuang hanya untuk sekadar antri (misalnya) di bank, sementara waktu saya seharusnya bisa lebih dimanfaatkan untuk hal-hal lain. Tapi urusan antri di bank memang sulit dihindari karena memang transaksinya penting. Saya jadi berpikir, bisa gak sih perbankan kita berinovasi dalam layanan untuk memotong bahkan menghilangkan keharusan antri atau bahkan pergi ke bank?

Source: banksinarmas.com

Perkenalkan nih: Digital Banking Bank Sinarmas. Layanan baru dari bank ini memang sesuai dengan karakteristiknya, yakni layanan Rekening Online. Eh tapi jangan samakan produk ini dengan layanan dari toko sebelah ya. Yang dimaksud dengan ‘Online’ di sini berarti 100% Online; jadi kita tidak perlu datang ke bank untuk membuka rekening. Hah, kok bisa?

Biarkan Bank yang Datang ke Kita

Itulah terobosan baru dari Bank Sinarmas. Alih-alih menempuh macet dan panas hanya untuk membuka rekening, kita bisa membuka rekening hanya dengan menggunakan formulir aplikasi elektronik Rekening Online yang dapat diakses di situs Bank Sinarmas. Setelah mengisi data yang diperlukan, nasabah akan mendapatkan nomor Virtual Account yang dapat digunakan untuk melakukan penyetoran awal melalui transfer dengan jumlah minimal Rp 50.000,- saja. Lalu kartu ATM-nya bagaimana? Tenang, pihak bank-lah yang akan menghubungi Anda untuk verifikasi data dan kartu ATM-nya langsung diantar oleh bank ke rumah/kantor nasabah. Jadi kita memang tetap perlu membubuhkan tandatangan di formulir pembukaan rekening, cuma bedanya bukan kita yang menyambangi bank, melainkan Bank Sinarmas yang menyambangi kita. Langkah selanjutnya tinggal aktivasi rekening via email dan ATM sudah bisa langsung digunakan. Jadi kulit kita tetap terjaga aktivitas kita tidak terganggu, bukan? πŸ˜€

Penggunaan Rekening Online dari Digital Banking Bank Sinarmas pun sederhana. Kita dapat memantau aktivitas rekening sehari-hari melalui aplikasi SIMOBI PLUS yang bisa diunduh untuk para pengguna iOS dan Android. Bahkan kita bisa juga melakukan transfer ke sesama rekening Bank Sinarmas dan juga bank lain, pembayaran, dan pembelian layanan pihak ketiga via HP tanpa biaya SMS token. Penasaran? Yuk intip menu-menunya.

Halaman menu utama.
Masih nunggu transferan bisnis permata 5M nih. πŸ˜€
Transfer ke bank lain kini dapat dilakukan dari ponsel kita.

Deposito Online

Deposito adalah salah satu instrumen penyimpanan dana yang sifatnya tidak secair tabungan. Biasanya kita harus datang ke bank jika ingin menyimpan uang di deposito dan menerima secarik bilyet deposito tanda uang kita telah disimpan dengan aman untuk jangka waktu tertentu. Namun bagaimana ceritanya kalau kita juga terhalang untuk ke bank oleh karena waktu dan jarak?

Source: banksinarmas.com

Bank Sinarmas juga menawarkan kemudahan berupa pembukaan Deposito Online yang keseluruhan prosesnya tidak mengharuskan kita datang ke kantor cabang. Syaratnya cukup telah memiliki Rekening Online dan terdaftar di e-channel, memahami syarat-syarat pembukaan deposito, dan mengisi formulir elektronik. Bilyet elektronik (E-bilyet) selanjutnya dikirim ke email nasabah dalam format PDF. Dengan dana minimal 8 juta rupiah saja, kita sudah bisa menempatkannya di Deposito Online dengan bunga lebih tinggi (saat ini di angka 7%). Sip, saya tertarik!

Informasi lebih lanjut tentang Deposito Online bisa dilihat di sini dan di sini.

Secure Credit Card

Nah, ini yang saya perlu. Selama ini saya sering bertransaksi online dan saya memerlukan kartu kredit untuk melakukan transaksi via Paypal atau memesan tiket via jalur elektronik. Cuma kan pekerjaan saya sebagai freelancer yang tidak punya kantor tetap biasanya menyulitkan untuk memiliki kartu kredit. Secure Credit Card dari Bank Sinarmas bisa menjadi solusi buat saya yang ingin memiliki kartu kredit dengan cara locking dana minimal 1 juta rupiah yang akan dijadikan garansi apabila terjadi tunggakan. Dana yang dikunci itu bukannya hilang; dana itu tetap milik kita, mendapatkan bunga tabungan seperti biasa, dan tetap terproteksi oleh Lembaga Penjaminan Simpanan (LPS).

Source: banksinarmas.com

Dengan Secure Credit Card, aplikasi pasti disetujui tanpa melihat lagi penghasilan atau pekerjaan kita. Namun ada syarat yang penting: Secure Credit Card bukan kartu untuk berhutang, melainkan kartu penunda pembayaran. Pada tagihan berikutnya, kita harus membayar tagihan tersebut secara penuh dan tidak boleh dicicil. Bagaimana? Sanggup? Pikirkan kembali kebutuhan Anda. Jika memang perlu dan sanggup berlaku bijak dalam penggunaannya, ayo kita apply bareng-bareng. πŸ˜€

Informasi lebih lanjut tentang Secure Credit Card bisa dilihat di sini.

***

Tak dapat dipungkiri lagi, gaya hidup kita telah berubah. Semakin banyak aspek kehidupan yang kini bisa dijalankan dengan menggunakan teknologi yang tersedia, dan teknologi tersebut juga akan mengubah tuntutan dan gaya hidup. Layanan Digital Banking dari Bank Sinarmas ini adalah salah satu jawaban akan kebutuhan gaya hidup digital tersebut. Mungkin soal pembiasaan saja yang sedikit memakan waktu, namun setelah kita merasa nyaman menjadi nasabah Digital Banking, selanjutnya pasti aktivitas finansial kita akan lebih cepat, nyaman, dan aman.

Terus sekarang bagaimana? Ambil langkah pertama dulu ya: mengisi formulir elektronik pembukaan Rekening Online.

Advertisements

4 thoughts on “Digital Banking? Ya Sinarmas lah!

  1. beberapa waktu lalu nyari atm sinarmas buat aktivasi. namun ngga dapat dapat. sampai akhirnya lupa bagaimana cara mengaktifasinya hehe

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s