Pikir-pikir Kartu Kredit Baru

Siapa yang nafsu berbelanjanya lebih besar? Laki-laki atau perempuan?

Para pria tentu akan bertepuk tangan sambil berseru, “Istriku yang hobi belanja!” Sementara para wanita menggerutu namun diam-diam mengamininya. πŸ˜€ Namun saya pernah membaca artikel hasil sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa kebiasaan perempuan adalah berbelanja dalam nominal sedang-sedang saja namun frekuensinya sering. Sementara para lelaki memang cenderung bisa menahan hasrat mengeluarkan uang, namun sekali dia kepincut akan suatu barang, dia tak akan segan-segan berbelanja senilai maha besar. Jadi kalau semua pembelanjaan itu ditotal dan dibandingkan, maka para prialah juara berbelanja yang sebenarnya. πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

Fakta itu saya amini benar. Saya termasuk orang yang jarang berbelanja untuk keperluan sekunder dan hampir tidak pernah tergiur promo diskon baju atau tiket pesawat ke luar negeri. Saya berbelanja berdasarkan keperluan, dan okelah, keinginan. Jadi ketika saya tiba-tiba merasa perlu membeli tiket pesawat, saya tidak akan ambil pusing dan langsung memesannya untuk keberangkatan minggu depan, tak peduli bahwa dengan cara itu harga tiketnya masuk dalam plafon kelas ekonomi reguler alias MEHEL. Atau misalnya sedang berkeliling di pusat perbelanjaan dan saya tertarik akan sepotong celana panjang, langsung saya akan membeli tanpa melihat lagi bahwa sebenarnya di outlet sebelah ada diskon 70%.

Makanya sekarang saya sedang berpikir-pikir untuk mengubah kebiasaan serampangan itu. Saya ingin memulai dari melakukan riset akan harga-harga di pasar, membandingkan harga di toko-toko, sampai mencatat jadwal promo sehingga saya bisa mendapat harga terbaik dari suatu produk dan jasa. Namun itu saja belum cukup. Cara lain untuk berbelanja cerdas adalah saya butuh kartu kredit yang baik hati, yakni bukan saja mengizinkan saya berbelanja dengan kredit namun juga bisa memberi diskon berupa cashback. Nah! Kartu kredit apa yang kira-kira cocok ya?

Selidik punya selidik, ternyata ada kartu kredit baru yang menawarkan cashback hingga sebesar 3.5% atau maksimal Rp 650,000.- setiap bulannya. Jadi semakin besar pembelanjaan, semakin besar pula persentase cashback-nya. Fasilitas ini berlaku untuk semua transaksi retail, lho, termasuk pembayaran rekening bulanan rutin dan cicilan barang. Yang tidak dihitung cuma denda, bunga, pembayaran iuran tahunan, dan tarik tunai. Tampilan kartunya juga keren banget, hitam elegan gitu. Intip yuk:

scbtitanium-header

Yang di atas itu namanya kartu kredit Titanium, produk kartu kredit terbaru keluaran Standard Chartered BankΒ ini memberikan manfaat baru di dalam kartunya. Sudah kenal dong sama bank ini. Di Indonesia sendiri Standard Chartered bukanlah perusahaan baru. Bank ini bahkan menjadi salah satu bank tertua di Indonesia yang telah beroperasi selama 151 tahun sejak 1863. Tidak perlu ragu lagi membawa kartu kredit milik SCB ke luar negeri; seluruh merchant akan senang hati menerima kita.

Kembali ke kartu kredit Standard Chartered Titanium, apa lagi keuntungan yang bisa saya dapat dengan memiliki kartu ini? Pertama, bunga transaksi ritel sangat rasional yakni di angka 2.95%. Kemudian ternyata iuran tahunannya turun, saudara-saudara. Dari yang sebelumnya Rp 500,000.- per tahun, kini pemiliknya hanya perlu membayar sebesar Rp 250,000.- per tahun. Masih kurang? Iuran tahunan di tahun pertama malah digratisin! πŸ˜€ Selain itu para pemegang kartu ini juga dapat menikmati fasilitas-fasilitas unggulan lainnya seperti biasa dari Standard Chartered Bank, yakni kemudahan pembayahan tagihan rutin bulanan melalui EZ Bill, cicilan tetap tanpa bunga, dan banyak lagi.

Semua informasi di atas saya baca di situs resmi kartu kredit Standard Chartered Titanium lho. Oke, saya tertarik.

Belanja Gratis

Rencananya saya mau apply Kartu Kredit Standard Chartered Titanium ini di Super Indo terdekat saja. Kenapa? Karena hanya mengajukan permohonan kartu kredit kita bisa langsung ikutan lomba belanja gratis dari Standard Chartered Bank bekerja sama dengan Super Indo. Syaratnya mudah: cukup mengajukan permohonan kartu kredit ditambah lampiran dokumen-dokumen persyaratan lain serta kartu kredit bank lain. Ketentuan lainnya adalah menunjukkan bukti pembelanjaan di Super Indo senilai Rp 500,000.-. Sudah itu saja, kita langsung bisa seru-seru stress di Super Indo demi hadiah menarik berupa voucher Super Indo senilai hingga Rp 1,000,000.- dan belanjaan yang diambil di lomba yang langsung boleh dibawa pulang juga.

Kenapa saya bilang seru-seru stress? Karena saya bukan tipe pria yang senang berburu barang di supermarket. Saya takut jadi blank kalau ikutan lomba dan malah kalah. πŸ˜€ Tapi gapapa, saya mau coba ah. Jadwalnya sebagai berikut ya:

  • Sabtu, 15 Maret 2014 Pukul 14:00 WIB di Super Indo Bintaro
  • Sabtu, 22 Maret 2014 Pukul 14:00 WIB di Super Indo Mampang
  • Sabtu, 29 Maret 2014 Pukul 14:00 WIB di Super Indo Sport Mall Kelapa Gading

Mau join? Bareng yuk! πŸ˜€

===

Sumber gambar: situs resmi Mastercard Titanium – Standard Chartered Bank Indonesia

Advertisements

15 thoughts on “Pikir-pikir Kartu Kredit Baru

      1. Masa si mas buat pengusaha aja
        sy sering ditelp sales cc karena udah punya 1 & tiap sy bilang blom punya npwp pasti berenti ngomong dia terus jelasin katanya aturan baru harus punya npwp *kata sales* dan itu trik sy tiap ditelp sales cc biar berenti hubungin πŸ™‚

        Like

  1. Oh, namanya mas Bambang… oke deeeh..

    Btw, mengenai cowok yg ternyata lebih boros itu jelas bener. ku aja kalau beli online, kalau udah kepingin ya langsung transfer tanpa mikir kalau harganya menghabiskan gaji sebulan hahaha..

    Halah, wong cuma duit, bisa dicari… Kalau kesenangan itu memang harus diperjuangkan.. πŸ˜€

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s