Lagu ‘Ganggu’ Bulan Ini

Judul tulisan di atas terinspirasi oleh postingan seorang blogger di situs Yahoo! Indonesia yang mengeluarkan daftar lagu-lagu paling ‘ganggu’ di tahun 2010. Definisi lagu ‘ganggu’ menurut blogger tersebut bukan berarti lagu tersebut selalu paling populer atau musikalitasnya baik, namun justru lagu-lagu yang kedengarannya cheesy namun gampang menarik perhatian dan lalu diputar di mana-mana, terutama di lapak-lapak jualan CD di pinggir jalan sehingga orang-orang pusing karena selalu dipaksa mendengar lagu itu setiap hari.

(Sumber tidak jelas. Harap beritahu bila Anda pemegang hak atas gambar ini)

Saya pun bulan ini terganggu. Seperti biasa Mama menonton siaran infotainment kesukaannya setiap pagi dan tiba-tiba saja lagu ‘Kamu’ yang dibawakan Coboy Junior menyeruak dengan gelegarnya. Segmen hiburan tersebut menampilkan kesibukan anak-anak personil boyband tersebut yang membagi waktu antara sekolah dengan jadwal manggung. Namun yang membuat saya ngakak sepanjang pagi adalah ketika videoklip mereka ditayangkan. Oh tidak, anak-anak tersebut yang masih berusia SMP mesti beradegan jatuh cinta layaknya kakak-kakak mereka dan beberapa scene terasa sangat lebay. Namun sekaligus menjadi pertanyaan di otak saya: Apakah memang seperti itu gaya pacaran anak SMP sekarang? Terlepas dari pergulatan pemikiran itu, saya tidak bisa melepaskan lagu ini dari kepala dan terus bersenandung ke mana-mana. Lagu ini sekarang menjadi track wajib pemanasan saat jogging. =)) =))

Tapi lumayanlah untuk hiburan. Berikut saya bagikan videonya untuk Anda nikmati. Sesudah nonton, saya tunggu komentarnya ya. ๐Ÿ˜€

Advertisements

34 thoughts on “Lagu ‘Ganggu’ Bulan Ini

  1. Pernah liat pidio klip nya di tipi bikin geli. Nggak pantes banget anak masih bocah begitu nyanyi lagu cinta-cintaan. Suara juga pas-pasan.

    Etapi kalau se “cuih” apa pun kalau terus-menerus kita dengar bisa jadi berbalik suka lho #pengalaman #eh

    Like

    1. suara sih gak pas2an. mereka semua jebolan musikal laskar pelangi lo.

      btw lagu cuih apa tuh yg akhirnya bikin lo termehek-mehek? xixixixi

      Like

  2. bner banget, kalo lagu lagi hits kita bakalan di “paksa” denger, soalnya dimana-mana lagunya pasti itu2 terus, kalo lagu mereka ke arah konten dewasa kayanya gak pantes deh, masih kecil daripada ngomongin cinta2n mending ngomongin air, lumba-lumba, kebelet pi2s, jangan nyontek, dll… kaya yang dlu kan lagu anak2 kaya gitu2 temanya. ๐Ÿ™‚

    Like

    1. tapi tema kayak gitu gak keren di mata produser gimana dong? hehe. tapi sebenarnya pergumulan anak SMP memang berkutat di cinta pertama. jadi ya gitu dehh

      Like

  3. perubahan jaman… teknologi… membuat anak2 sekarang dewasa sebelum waktunya.
    sedihnya, mereka akan tidak mengenal lagu pelangi2, naik2 ke puncak gunung, dll, mungkin juga meraka sudah tak tau apa itu main kelereng, main karet, main gasing dan permainan tradisional lainnya yang mereka tau hanya PS, Game Online yang bisa membangun jiwa egoisme jika tidak dalam pengawasan. Tugas berat untuk orang tua jaman sekarang, dan pertanyaan jaman gw nanti kaya apa ya anak2nya? hehehee… *garuk2

    Like

    1. Kekuatiran ini sangat valid. Tapi setau saya anak2 Coboy Jr sangat disiplin soal sekolah. Semoga para orang tua juga paham mana yg terbaik utk anak2 mereka ๐Ÿ™‚

      Like

  4. gimana ya. walaupun rada gimanaaaaa gitu. suara asli mereka bagus2. jauh lebih bagus dari boysband seniornya (macam: smash dkk). yaialah bagus, mereka kan pemian Musikal Laskar Pelangi. 1 diantara mereka baru tamat SD. *lah, lo tau banget, Dit?*

    Like

  5. Secara anak-anak saya yang masih SD dan pra-TK ikutan ter-‘ganggu’ dengan keberadaan child-band ini saya yang sudah lama gak blog-walking akhirnya mesti turut berkomentar di sini.

    Asli, pertama kali lihat clip-nya saya terkejut … bagus banget! Siapa mereka ya #lebay bak orang udik. Eh akhirnya unduh videonya di Youtube secara ilegal untuk menyenangkan anak-anak saya deh ๐Ÿ˜‰

    Tapi dari lubuk hati saya yang di situ pernah ada anak kecil yang senang lagu-lagu anak-anak jadoel, saya harap mereka ini membawakan tema-tema lagu yang lebih sesuai umur. Please …

    Like

  6. heheh.. emang sih sekarang perubahan jaman mas… jaman ane kecil dolo lagu yang dinyanyiin cuman bintang kecil, pelangi-pelangi dan lagu anak lainnya.. tapi kalo sekarang anak2 kecil yang dinyanyiin lagu cinta2an…
    dan absurdnya ane pernah nemuin anak tk dah pinter nyanyi “cinta satu malam” *tepok jidat*

    btw, lam kenal mas ๐Ÿ™‚

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s