I Will Always Love You

Sebagian orang mungkin masih berduka atas kepulangan Whitney Houston. Coba nyalakan radio, dalam satu jam Anda akan mendengar lagu-lagu Whitney diputar di mana-mana. Namun di antara semua lagu-lagu Whitney, cuma satu yang mampir di kepala dan belum pergi juga hari ini: I Will Always Love You.

Anda mungkin sudah tahu pula bahwa lagu tersebut pada mulanya ditulis oleh Dolly Parton pada tahun 1973 di mana ketika itu Dolly sedang menghadapi perpisahan dengan pasangannya. Lagu ini menjadi hit ketika pertama kali dirilis tahun 1974 dan kembali menjadi hit pada saat rilis kedua di tahun 1982. Seakan belum cukup, lagu ini dinyanyikan kembali oleh Whitney Houston pada tahun 1992 sebagai soundtrack film The Bodyguard dan sukses menjadi hit ketiga kalinya.

Dalam perjalanan waktu, lagu ini sempat pula dinyanyikan dalam beberapa versi lain seperti Linda Ronstadt (1975) dan John Doe (versi Doe terdengar dalam film ‘The Bodyguard’ dari mesin jukebox ketika Kevin Costner dan Whitney Houston berdansa di sebuah bar). Saya ingin membagikan beberapa video ini kepada Anda.

Mari bandingkan kesemua versi di atas. Saya sih dari dulu memang kurang menyukai Dolly Parton sehingga meskipun beliau penciptanya, saya tidak mampu menyelami keindahan versi country tersebut. Sedangkan suara Whitney tidak perlu diragukan lagi kekuatannya dan menjadikan kemegahan lagu ini naik dua level. Namun jika Anda ingin menyanyikan lagu cinta sebagai salam perpisahan kepada kekasih, Anda tidak perlu sampai berteriak dua-tiga oktaf, bukan?! Oleh karena itulah saya memilih versi Linda Ronstadt sebagai JUARA!

Bagaimana pendapat Anda? πŸ˜€

source: ilovemydarling.wordpress.com
Advertisements

32 thoughts on “I Will Always Love You

  1. memang pada dasarnya mamie suka suara penyanyi yang powerful, maka pilihan jatuh ke Whitney Houston, dan kepergiannya memang membuat hati ini miris.
    Sebuah karunia yang harus berakhir tragis.. RIP Whitney

    Like

  2. I will always love you, Opa.. :3
    Saya sebenarnya enggak kenal banget sama Whitney, malah lebih familiar sama lagunya Ungu. β€œI will always love you kekasihku. Dalam hidupku hanya namamu satu.. dudududuuu” πŸ™‚

    Like

  3. Peniliaannya dari segi apa nih?
    Kayaknya gak hanya dari suara aja deh, lha itu si Linda Ronstadt paling muda dan cantik sendiri.
    Ayoo, masuk itungan gak tuh om? πŸ˜†

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s