Lokasi Bisnis di Area SPBU

Lokasi bisnis di area SPBU semakin marak dalam tahun-tahun terakhir ini. Sepanjang pengamatan saya, SPBU di lokasi strategis dan ramai di Jabodetabek selalu diisi oleh minimarket, restoran cepat saji, restoran donat, sampai rumah makan Padang. Namun siang ini saya menyaksikan pemandangan berbeda di sebuah SPBU di Kabupaten Bogor:

Mohon maaf karena gambar di atas agak kabur, hasil pengambilan dari BB dan tidak memungkinkan untuk mendekat ke objek. Namun jika memperhatikan papan nama usaha di sebelah kanan, Anda akan membaca nama “RUMAH GIGI”. Ya, bangunan berlantai dua itu adalah sebuah klinik dokter gigi yang berada di halaman belakang SPBU. Terlihat di sisi kirinya adalah tempat pengisian BBM khusus untuk motor.

Sudah sebegitu prospektifkah area SPBU untuk tempat usaha? Saya kok tidak membayangkan orang-orang yang sedang mengisi bensin di situ lalu tergerak untuk cabut gigi ya?! πŸ˜€

Bagaimana pendapat Anda tentang tempat usaha di atas? Atau ada ide usaha lain yang cocok dijalankan di area SPBU? Sumbang sarannya ditunggu.

Advertisements

28 thoughts on “Lokasi Bisnis di Area SPBU

  1. Dari segi branding dan akses saya rasa ide usaha di POM Bensin cukup brilian (meskipun tergantung jenis usahanya pula). Karena itu akan mudah dikenali oleh banyak orang terutama yang sedang mengisi BBM. Target promonya lebih bagus ketimbang dipinggir jalan raya yang orang ramai lalu-lalang tapi dengan kecepatan tinggi, mereka tidak akan memperhatikan ada apa disekitar yang mereka lalui.

    Terbukti, Om Brad sendiri sedikit tercuri perhatiannya oleh Rumah Gigi diatas. Tapi Om Brad belum tentu tercuri perhatiannya kalau Rumah Gigi itu ada dipinggir jalan raya dengan laju kendaraan yang cepat. Heheheheeee… Just IMO πŸ™‚

    Like

    1. lokasinya memang di jalan raya, tapi pengunjung SPBU itu normal alias gak terlalu ramai. lagian trus yg gak punya kendaraan gak akan bisa melihat tempat itu dong? πŸ™‚

      Like

  2. yang jelas mereka yang periksa gigi pasti bukan dari mereka yang lagi ngisi bensin..
    tapi bener juga, jadi lebih gampang dilihat dan menarik perhatian

    **membayangkan Rara praktek dalam lingkungan pom bensin punya saya

    #tsahh

    Like

  3. *ngakak*

    kemarin sewaktu di jalan tol jakarta – bandung, sang sopir bertanya,

    “bang, mau beli spbu gak? itu mau dijual* sambil nunjuk spbu yang dilewati

    eh buset, jual beli spbu kayak jualan permen aja.

    Like

  4. mungkin yg punya dokter gigi, terus dia pikir sayang klo ada space nganggur, disewain belum tentu pada mau,s etidaknya kan orang tau nama dokter giginya, siapa tau dia juga buka ditempat lain. klo orang ke situ dan dokternya ga ada, kan tinggal bilang, eh dokter giginya praktek di sono juga lho.
    yaaaa itung2 promosi gratis gitu.
    kayak om Brad yang tercuri perhatiannya gitu hehehe

    Like

  5. Kemarin saya lihat di Pom Bensin Taman Puring ada yang jualan kredit motor. Di Pom Bensin Gatsu bahkan ada Travel Day Trans. Mungkin nanti ada lapangan futsal di pom bensin,, πŸ™‚

    Like

  6. lha di depan rumah saya spbunya buka karaokean >.<
    memang sih dulu waktu dipakai utk minimarket ramenyaaa ngga ketulungan buat nongkrong. design tempatnya kurang menarik, hanya penempatan bangunan tambahannya pas banget utk nongkrong.

    jadi pasarnya uda kebaca untuk nongkrong di situ

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s