Tes Mengetik

Berapa jari yang Anda gunakan untuk mengetik? Sudahlah, jujur saja. Saya? 4-6 jari saja. Hehe. Sangat jauh dari keterampilan mengetik 10 jari yang pernah dipelajari oleh orang tua kita. Entah apakah pelatihan seperti itu masih diadakan atau tidak, padahal sangat berguna lho.

Nah, berdasarkan hasil tes kecepatan mengetik yang iseng saya lakukan di subuh ini berkat rekomendasi seorang teman di milis, saya mendapat skor 70 KPM (kata per menit). Perinciannya sebagai berikut:

Tertarik hendak mencoba? Versi Bahasa Indonesia-nya ada di sini.

Pamerkan hasil tesmu di kolom komentar ya. πŸ˜€

44 thoughts on “Tes Mengetik

  1. Wihiy… lumayanlah 81 KPM (rock)

    Kalo saya dulu belajar mengetik secara otodidak. Melihat kakak saya yang ngetiknya ngebuuuut banget, trus saya perhatikan dia kalo mencet spasi pake jari apa, mencet huruf2 ini, itu pake jari apa, trus saya praktikkan sedikit demi sedikit. Tiap hari ngetik berpuluh lembar karena kejar setoran hehehe. Eh, lama2 saya bisa ngetik 10 jari dengan sendirinya. The power of habit πŸ˜€

    Like

  2. makin banyak aja temen2 blogger yang pada posting tes kecepatan ngetik πŸ˜†
    kalo kemampuan ngetik saya sih masih standard lah yang jelas lebih mahir dan jago dari adik saya yang umurnya 5 tahun, hahaha (maksudnya?? 😐 )

    Like

  3. Kata per Menit (KPM) 101
    Jumlah menekan tombol 514
    Jumlah kata yang benar 77
    Jumlah kata yang salah 1
    Anda mencapai 506 Nilai jadi anda mendapat posisi 38 dari 3293 pada daftar peringkat(pada 24 jam terakhir)

    Wahahaha cuma segitu nilai saya -_-* harusnya lebih banyak hiks 😦 Boleh coba lagi nggak yah? πŸ˜€ Hihihihi ;))

    Like

Leave a Reply

