Balada Aa & Yamyam

Alkisah di negeri Ayam, tinggallah dua ekor anak ayam. Mereka adalah kakak-beradik bernama Aa dan Yamyam. Meski berasal dari induk yang sama, tingkah laku keduanya sangat bertolak belakang. Aa adalah anak ayam yang manis dan penurut, sedangkan Yamyam dikenal sebagai anak yang nakal dan suka menjerumuskan kakak-beradik lainnya termasuk Aa.

Aa, si anak ayam penurut, diberikan kebebasan untuk berkelana di seluruh negeri Ayam tanpa batasan dan hanya dibekali pesan sederhana: jaga diri baik-baik. Dengan kepercayaan penuh yang diberikan kepadanya, Aa dapat menggunakan kebebasan tersebut secara bertanggung jawab, termasuk memperbaiki sendiri kesalahan yang dilakukannya agar tidak mencelakai dirinya sendiri dan anak-anak ayam lain. Sebaliknya Yamyam, oleh karena perilakunya yang nakal, mendapatkan perlakuan keras dari orang tuanya. Kemana-mana Yamyam selalu dikawal oleh ‘pagar peraturan’ yang membuatnya tidak leluasa bergerak. Kesal dengan pembatasan seperti itu, Yamyam tumbuh dengan menyimpan dendam.

Bagaimanakah kelanjutan cerita Aa dan Yamyam?!

Video berjudul Kebebasan Berekspresi ini dibuat oleh deBlogger dan diikutsertakan dalam Kompetisi Kebebasan Berekspresi yang diselenggarakan oleh Internet Sehat.

Advertisements

46 thoughts on “Balada Aa & Yamyam

    1. 3 bulan kemudian, si yamyam berubah jadi tenar : Angry Birds :))

      duh oom, dirimu kocak sekali sich :)) *ngakak*

      anyway, video ini ga boleh ketauan PETA yah, nanti mereka protes loh ayam itu diplastikin begitu :p

      Like

  1. Jadi ‘rule’ itu mengekang kebebasan berekspresi ya?
    Perlu belajar lebih keras lagi nih …
    Btw, sukses ya dengan kompetisinya. Tapi yang lebih penting adalah nilai yang ingin dicapai para blogger itu lho πŸ˜€

    Like

  2. “Bebas tapi bertanggungjawab”, mantap!, apalagi bebas berekspresi pasti bikin hidup makin hidup, jadi blogger juga bebas berekspresi dan bertanggungjawab. namun sayang, kedua ayam tadi kalau udah gede, jadi santapan yang bebas buat lauk pauk di meja makan. πŸ˜€
    *kidding*.

    btw, keren videonya.

    Like

  3. Itu kok judul di YouTubenya Berakspresi om? :mrgreen:
    Btw, kasian banget tu ayam yang dikasih rules2, jadi gak bisa bergerak πŸ˜€
    Btw, itu kukunya siapa Om yang panjang2 gitu? *OOT πŸ˜†

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s