Mengubah Format Blog?

Gara-gara menyimak tulisan Ilman Akbar kemarin yang menjadi lebih sering posting karena mengubah format blognya menjadi ala Tumblr, saya jadi terinspirasi juga untuk mengubah theme blog ini. Idenya Ilman sederhana: ingin menulis postingan pendek-pendek, mencari tampilan lebih sederhana dan sebagai gantinya fokus kepada konten yakni memasang gambar, foto, dan menyajikan tulisan dengan blockquotes. Hasilnya: Ilman jadi menulis lebih sering karena tidak terlalu terbeban dengan theme blognya. Lalu ada manfaat lain yang Ilman tidak paparkan: loading blog jadi lebih ringan yang nantinya akan menghemat bandwith pula.

Saya setuju untuk mengubah themes menjadi lebih sederhana dan kalau bisa tanpa featured images, karena setiap kali menulis saya mesti pusing mencari gambar di Google dan di-upload ke blog (yang tentunya memakan tempat). Kalau nanti harus memasang gambar, biarlah saya menaruhnya di layanan gratisan kemudian link-nya ditarik ke mari. Namun setelah saya mengutak-atik blog ini sepanjang pagi saya menyerah deh. Saya tidak bisa tunduk pada ide simple-nya Ilman dan masih ingin memasang beberapa gambar inspiratif pada header blog saya.

Untuk sementara, theme Twenty Eleven yang merupakan penjelmaan theme Duster dari WordPress.com ini dapat menjadi kompromi bagi kebutuhan saya. Bagaimana? Cantik kan?!

Thanks bro Ilman! πŸ˜€

19 thoughts on “Mengubah Format Blog?

Leave a Reply

