My Blog is Back Alive

Greetings!

Seperti yang Anda saksikan sendiri, blog saya yang bernaung di domain indobrad.web.id akhirnya lahir kembali setelah mengalami pasang-surut selama setahun terakhir. Awalnya muncul pada 13 Mei 2010; perjalanannya tidak mulus oleh karena masalah teknis sehingga sempat berganti hosting company. Namun kepindahan tersebut bukannya membawa perubahan namun justru membuat blog ini sering down oleh karena server US-nya sering down. Akhirnya setelah berpikir-pikir sekian lama, saya putuskan untuk meninggalkan blog ini di akhir tahun dan berganti menulis di rumah gratisan.

Sebenarnya waktu itu saya sudah kadung malas memelihara blog berbayar karena dipusingkan dengan kewajiban membayar blog ini setiap tahunnya. Namun lama-kelamaan saya berpikir ulang dan akhirnya berpendapat bahwa blog berbayar ternyata perlu juga. Mengapa?

1. Freedom of Expression

Yang dimaksud di sini adalah kebebasan mengutak-atik theme, widget dan plugin. Ada banyak plugin menarik yang dapat sayapasang yang tidak saya temui pada layanan gratisan. Pada layanan sebelumnya, saya tidak dapat memasang plugin atau aplikasi yang mengandung javascript sehingga pilihannya sangat terbatas.

2. Personal Branding

Blog berbayar dengan domain sendiri tentunya berperan signifikan dalam membangun imaji yang baik di mata publik di samping tentunya membawa tanggung jawab yang berat pula. Paling tidak kita menunjukkan profesionalisme dalam berbagi ilmu dan hidup.

3. Monetizing

OK, alasan ini termasuk paling kuat mendorong saya ‘bermain’ lagi di sini. Tak dapat dipungkiri bahwa blog memang dapat menjadi alternatif dalam mencari uang. Saya pun ingin mencicipi juga bagaimana rasanya meski tidak akan jor-joran memasang iklan atau menulis artikel asal jadi, bahkan copy paste. Oh no. Penekanan akan tetap pada poin nomor 2 di atas.

***

Jadi sebenarnya mau ngeblog di mana sih?!

Good question. Jawabannya: saya akan menulis di sini secara penuh waktu dan blog lainnya tidak akan ditutup namun pembaca akan diarahkan kemari. Saya berharap rating blog ini akan kembali stabil dalam beberapa minggu ke depan sehingga dapat dimaksimalkan monetizing-nya. Namun ada sedikit kekuatiran juga terhadap space blog yang hanya 250MB dengan trafik 15GB/bulan ini. Jadi sepertinya file-file gambar akan di-upload di layanan gratisan saja.

Saya mengucapkan terima kasih banyak atas perhatian teman-teman semua yang selalu datang membaca dan berkomentar di blog sebelumnya. Ditunggu kunjungannya lagi di sini ya. Have a good day! πŸ˜€

===

Sumber gambar: planesparahoy.com

Advertisements

52 thoughts on “My Blog is Back Alive

    1. ngehosting di JH, sis. *maaf, gak bisa lebih jelas karena gue gak dibayar sama mereka* hihihihi

      Ehem, sebenarnya aku kepikiran kamu juga lo. Jadi bisa dong blog gue ini disodorin ke klien?! *kedip2* πŸ˜‰

      Like

    1. *keplak denun dulu ah*

      versi pencitraan: domain .web.id menunjukkan kecintaan saya pada Indonesia. Lagian ini juga sebenarnya bukan domain baru melainkan domain lama yang sudah saya pakai sejak 2010.

      versi jujur: dotcom mahal kakaa. yang lokal aja lebih murah 😦

      Like

  1. jaaaaaadddddiiiiiiiiiiiiiiiii ……………………….
    kemarin2 itu lagi bertapa?
    menimbang2 apakah akan kembali pada rumah lama atau gimana, gitu?
    eeeeetttttttt dah …
    gimana klo milih istri? Bisa lebih lama lagi kali ya hahahaha *bekep mulut sendiri*

    ywd deh di-monetizing sana, rebutan $$ pada yaaaa πŸ˜€

    saya nongtonin ajah dari sinih hehehe

    kok cuma 250mb, gedein lagi napa:D biar ga usah bolak balik … revot tau Om πŸ˜›

    Like

  2. Selamat mengeblog kembali di blog ini! Semoga monetisasinya berhasil! *halaaah* Etapi tapi, aku belum niat ngeblog berbayar lho. Ribet ini itunya, hehehehehehe… πŸ˜€

    Like

  3. eh, based on postingan ente, gw jadi penasaran pengen punya domain sendiri lagi,
    tadi pas nge-check ke providernya trnyata punya saya itu http://www.daengrusle.com sudah di-take over orang (heran, emang komersial ya nama itu…hehehe)…
    akhirnya solusi nya gw beli domain baru yang extension lain..

    berharap nanti gw bisa posting di blog sendiri juga…asyik..
    thanks to inspire me today, Opa…:D

    Like

  4. Asooy banget Bang Brad, tinggal isi nih blog dengan tulisan2 Bang Brad. πŸ˜€ πŸ˜€

    Posting-an yang di blog lama gak dipindah ke sini?

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s