Buku yang Mengubah Hidupku

Dear friends,

Kali ini saya ingin mengajukan pertanyaan kepada para pembaca blog ini tentang buku yang pernah Anda baca. Anda tentu pernah membaca sebuah (atau beberapa) buku yang begitu berkesan sehingga mengubah cara pandang, bahkan hidup Anda, bukan? Sebagian mungkin langsung menjawab “Kitab Suci”. πŸ˜€ OK, tapi kalau Kitab Suci tidak perlu lagi kita pertanyakan alasannya. Yang saya maksud jenis lain seperti buku-buku motivasi, novel, komik anak-anak, bahkan peta dunia dan resep masakan.

Nah, pertanyaannya sederhana: “Buku apa yang mengubah hidup Anda?”

Jika Anda tidak mempunyai buku yang dampaknya dahsyat, ceritakan saja buku yang cukup berkesan bagi Anda. Jangan lupa cantumkan judul buku, pengarang, serta alasan singkat Anda memilih buku itu. Alasannya pendek saja tidak perlu sampai satu paragraf. Nanti akan saya kumpulkan hasil sharing teman-teman di blog. Cara sharingnya: tinggalkan saja komentar di bawah ini.

OK, mulai dari saya ya. Saya mengagumi buku Jonathan Livingstone Seagull karya Richard Bach (diterjemahkan menjadi Jonathan Livingstone Camar). Alasannya: buku ini mengisahkan seekor camar yang gemar belajar terbang semakin tinggi dengan kecepatan super; sesuatu yang menyalahi kodrat kawanannya yang hanya fokus mencari makan. Cerita selanjutnya nanti saja ya setelah mendengar sharing teman-teman. πŸ˜€

Ditunggu pencerahannya!

===

Sumber gambar: davidabramsbooks.blogspot.com

35 thoughts on “Buku yang Mengubah Hidupku

  1. Errrrrr I am a book worm, has been reading since I was on my 2nd grade of elementary πŸ˜›
    Dan setiap masa memiliki buku yang berkesan sendiri2.
    Saat ini buku yg mengubah hidupku adalah Soul Matters for Woman. Gak tau yg ngarang tapi beli di Metanoia. Berisi kumpulan perenungan ayat2 Alkitab yang dibahas dari sisi pandang wanita. Menguatkan sekaligus mencerahkan πŸ™‚

    Like

  2. *nyari toilet dulu biar bisa mengingat2 kira2 buku apa yang paling menginspirasi saya*

    maaf cuma mo ninggalin jejak, saya pasti akan kembali *sok ditungguan hahaha*

    Like

  3. lama gak komen nie om, kecapean soalnya abis pulang magang hhe..

    sentunnya saya suka komik/novel ka’raditya dika donk πŸ˜€ yang baru saya baca judulnya “kambing jantan” cerita tentang pelajar bodoh, yang saya ambil dari komik/novel tersebut adalah… jangan coba” meniru tindakan ka’dika hihihi

    Like

  4. Posting yg inspirasional Opa Brad. Buku yg sangat menginspirasi saya adalah buku2 karya Asmaraman Ko Phing Khoo…wah imajinasinya saya melayang jauh kemana-mana kalau baca buku2 beliau. Kapan2 saya akan tulis deh di blog πŸ™‚

    Like

  5. wah mantap…ngomong-ngomong soal buku (eeitt bukan soal semen..)ane juga setuju tuch klo Buku Yang Mengubah Hidup Kita karena dengan buku kita bisa mendapatkan hal yang belum kita ketahui…
    salah satu buku yang pernah ane baca dan ane ingat sampe skarang ini adalah buku dengan judul ‘Hitunglah Berkat Tuhan..”
    saat ane membaca tuch buku..banyak sekali hal yang ane dapatkan dan menjadi inspirasi buat ane…memang banyak buku yang pernah memberikan inspirasi namun yang paling berkesan adalah buku itu..ane lupa siapa pengarang na…tapi ane yakin siapa aja yang baca tuch buku pasti akan mendapat inspirasi yang baru.
    ok sob..mantap..semoga tiap buku yang ada dapat memberikan inspirasi buat kita semua..
    salam damai dari Mardika Ambon..

    Like

Leave a Reply

