Maroon 5 Experience

ilustrasi - image from windowofworld.wordpress.com

Apa yang kamu lakukan atau pikirkan jika mendengar sebuah lagu dan lagu itu menarik perhatian kamu? Apakah kamu akan buru-buru mencari lirik atau chord gitarnya agar dapat perform lagu keren itu? Atau segera ke toko musik untuk membeli CD-nya? πŸ˜€ Ya, semuanya bagus sih. Cuma memang dasarnya malas, saya gak kepingin aja kalau mesti belajar lirik dan chord-nya. Saya lebih baik tarik kursi ke teras, duduk di depan kolam ikan lalu berselonjor sambil menikmati lagu itu. Atau lebih seru lagi, membawa lagunya ikut backpacking lalu memutar playlistnya untuk relaxing meski saat itu saya sedang berada di terminal bis kota kecil sambil menunggu angkutan lanjutan. Urusan lirik atau chord, bisa belakangan. Hehehe.

Oh ya, saya juga tidak butuh lagu dengan genre tertentu untuk bisa santai. Akhir-akhir ini saya merasa cukup banyak ‘terpapar’ musik dari berbagai genre. Mulai dari konser paduan suara gereja di mana teman saya menjadi anggotanya, atau ‘belajar’ mendengarkan Pearl Jam akibat seorang blogger yang selalu menyisipkan lirik lagunya entah di blog atau milis, πŸ˜€ atau karena menghadiri perhelatan musik keren-keren seperti festival jazz tahunan di Jakarta atau ajang konser musik indie dengan musisi muda Indonesia yang ciamik, di mana saya langsung terpikat pada musiknya meski baru kali itu mendengarnya. Nah, dari sekian banyak grup musik keren, saya selalu pause dari beragam aktivitas kalau Maroon 5 sudah terdengar di playlist atau radio.

Saya pertama kali mendengar tune dari Maroon 5 tak lama setelah album Songs About Jane keluar pada tahun 2002 dengan hits-nya This Love. Beat-beat yang dinamis serta permainan nada yang ‘tidak biasa’ membuat lagu-lagu yang keluar dari vokalis Adam Levine ini terdengar seksi. Ya, seksi. πŸ˜€ Ramuan yang seksi itu juga terdengar smart justru ketika Maroon 5 berkolaborasi dengan Rihanna di album kedua dalam lagu If I Never See Your Face Again. Pertama kali saya mendengar lagu itu adalah ketika Maroon 5 tampil live di sebuah perhelatan musik dan saya langsung terpukau. Apalagi setelah menyaksikan video klipnya di mana Adam Levine tampil innocent sementara Rihanna memukau dengan style ‘nakal’… bikin saya geregetan (sama Rihanna)! πŸ˜€

image taken from: bocahiseng.blogspot.com
Advertisements

32 thoughts on “Maroon 5 Experience

  1. Wahahaha..saingan berat nih..
    (dari segi kualitas tulisan maupun kuantitas daging dan lemak #eh )

    tapi gapapa..
    kalo kalah sama Oom Brad sih saya terima dengan lapang dada..selapang dadanya Jupe..
    πŸ˜€

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s