Grab A Book

Ada topik menarik yang saya temukan di Dailypost:

Grab the nearest book (or website) to you right now. Jump to paragraph 3, second Sentence. Write it in a post.

Nah, buku yang posisinya paling dekat dengan saya saat ini judulnya “Pelaporan Pajak Penghasilan”. Mari kita melompat ke paragraf ketiga dan hinggap di kalimat kedua:

Subjek Pajak yang menerima atau memperoleh penghasilan dalam Undang-undang ini disebut Wajib Pajak.

Sumpah, saya sedang tidak membaca buku ini karena saya juga gak hot banget belajar soal pajak. πŸ˜€ Buku ini sempat keluar dari rak karena waktu itu saya hendak mengecek berapa persentase pajak yang dikenakan apabila kita menggunakan Pencatatan Penghasilan menggunakan Norma, sesuai dengan jenis pekerjaan bebas yang kita jalankan.

Ngomong-ngomong soal Pajak, masih ingat kan kalau tanggal 31 Maret adalah hari terakhir pelaporan SPT ke Kantor Pajak atau drop box di tempat-tempat umum? SPT saya sampai sekarang belum selesai lo. 😦 Sebenarnya bukan karena terlalu banyak harta dan kewajiban yang mesti dihitung, justru saking sederhananya saya memilih menunda-nunda. Kemudian formulir SPT yang semestinya sudah bisa dilaporkan secara online ternyata masih harus di-print; ditambah lagi ada formulir permohonan penggunaan Norma untuk tahun depan yang mesti diketik dan di-print. Sungguh menjemukan. Sewaktu Dirjen Pajak menggelontorkan kebijakan Sunset Policy pada tahun 2008 lalu, mereka gembar-gembor mengumumkan bahwa mulai tahun 2011 semua pelaporan pajak sudah dapat dilakukan secara online. Mana buktinya sekarang? Yang ada cuma formulir SPT yang dapat diunduh untuk kemudian dicetak dan dilaporkan secara langsung. Jadi tetap saja akan ada ongkos transportasi dan kertas yang terbuang; sebuah pemborosan lingkungan hidup! πŸ˜€

OK, enough rambling on taxes. Bagaimana dengan Anda? Coba raih buku yang terdekat dengan Anda saat ini, atau website yang kebetulan sedang terbuka di depan layar komputer. Telusuri hingga paragraf ketiga, lalu kalimat kedua dari paragraf tersebut. Kutip kalimat itu di blog dan jadikan topik hari ini. Ditunggu sharingnya. πŸ˜€

Advertisements

24 thoughts on “Grab A Book

  1. wah buku terdekat saya Metode Sampling Bioekologi
    paragraf 3 kalimat ke2: Metode yang diketengahkan dalam buku ini bukan bertujuan membatasi penggunaan metode lainnya.

    posting sini aja ah.. πŸ˜€

    Like

  2. opa cariin kalimat kedua dari paragraf ketiga postingan ini dong…. hehehe :mrgreen:

    tentang pajak, saya blum tau apa2 πŸ˜€ kayaknya masih dibuatkan sama kantor yg lalu πŸ˜€

    Like

  3. Buku terdekat? Yang ada malah album foto -_-”
    hahahaha

    kedua terdekat malah buku teks Psychology 😐

    Website terdekat? Gmail. kagak mungkin dimasukin isinya hahahaha

    Paragraf ketiga kalimat kedua *di buku Psychology*?

    “The number of different learning styles varies with the theory, but most theories of learning styles include visual learners, who learn best by seeing, reading, and looking at images; auditory learners, who learn best by hearing and saying things out loud; tactile learners, who need to touch things; kinesthetic learners, who prefer to learn by doing and being active; and social learners, who prefer to learn with other people or in groups (Dunn et al., 1989).”

    HAHAHAHA nyesel ngebuka.. panjang banget nulisnya -___-“

    Like

  4. Karena saya sedang duduk di salah satu bilik warnet, maka jelas tak ada satu bukupun yang terjangkau oleh tangan saya yang pendek ini, dan website yang saya buka saat ini cuma blog ini. apakah itu berarti saya harus menulis tentang paragraph ke3 dari tulisan di atas? πŸ˜›
    Jika jawabnya YA, maka saya mau menawar, boleh ga saya membahas tentang paragraph ke 3 secara khusus di blog saya? Hahahahaha …..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s