INTERNATIONAL CAPS LOCK DAY

HALO SEMUA! APA KABAR! JUMAT INI CERAH CERIA SEKALI BUKAN. JAKARTA CERAH DAN HUJAN BERGANTIAN, KENDARAAN MERAYAP BERARAK-ARAK. SUNGGUH HARI YANG NORMAL. HAHAHAHA.

Apa yang mampir di pikiran Anda ketika membaca tulisan di atas dalam huruf kapital? Kalau saya tidak menggunakan huruf kapital semua, mungkin Anda akan menanggapi sapaan saya dengan biasa saja. Namun kalau melihat tulisan kapital, yang terbersit di benak kita adalah: ORANG INI SUDAH GILA, TIDAK TAHU SOPAN SANTUN! HAHAHAHA #oops

Ketika saya sedang membuka account FB saya sore ini, secara tidak sengaja saya membaca status seorang teman yang mengabarkan bahwa hari ini, 22 Oktober, adalah HARI CAPS LOCK SEDUNIA. Event ini digagas oleh Derek Arnold pada tahun 2000 yang menyerukan agar hari ini dijadikan sebagai Hari CAPS LOCK di mana semua orang bebas menulis di media manapun dengan menggunakan CAPS LOCK. Event ini kemudian menjadi semacam hari libur parodi dan diadakan 2 kali setahun; tanggal lainnya adalah 28 Juni, bertepatan dengan hari kematian Billy Mays pada tahun 2009.

Nah pertanyaannya sekarang: apa relevansi dan urgensinya perayaan ini? Jawaban saya: tidak ada. Perayaan ini diadakan sebenarnya untuk mengolok-olok sekelompok orang yang tidak mengerti etika menulis dan menggunakan huruf kapital dan secara tidak langsung menjadi momentum untuk mengingatkan bahwa etika dalam menulis pesan itu penting. CAPS LOCK menandakan penulisnya sedang emosi, bukan?!

Jadi sekali lagi: HAPPY INTERNATIONAL CAPS LOCK DAY. Pesan saya: jangan dirayakan lagi tahun depan ya! Cukup sampai di sini saja πŸ˜€

===

Sumber gambar: gottabemobile.com

Advertisements

19 thoughts on “INTERNATIONAL CAPS LOCK DAY

  1. Hahaha..perayaan yang unik, tp saya ndak ikutan ahh..takut ada yang tersinggung..

    memang masih banyak orang yg gak ngerti nettique, saya sering dapat SMS dari teman yang isinya pake caps lock, bagi yg gak ngerti sih nyante aja tapi klo yg ngerti dohh..kesannya kayak si pengirim lagi marah-marah aja. padahal biasanya isinya biasa aja atau malah memberi pujian tapi kalo pake caps lock tetap aja berasa aneh..

    JADI SEBAIKNYA JANGANLAH SERING-SERING PAKE CAPS LOCK, TUL NGGAK ?

    hahaha..

    Like

  2. BARU TAU SAYA ADA INTERNATIONAL CAPS LOCK DAY…MESKIPUN SUDAH TERLAMBAT, UNTUK MENGHORMATI HARI CAPS LOCK SEDUNIA, SAYA MENGGUNAKAN CAPS LOCK UNTUK KOMENTAR. πŸ˜€

    *tapi kayanya gak enak kalo pake caps lock ya,,,terasa mengungkapkan perasaan marah dan emosi *

    Like

  3. BANYAK OOM! SAYA JUGA NGGAK MENGERTI AKAN ORANG ORANG INI DECH. APA SICH ENAKNYA MENULIS DENGAN CAPS LOCK? BENER-BENER, SAYA NGGAK NGERTI AKAN JALAN PIKIRAN ORANG-ORANG INI. ENTAH, APA MAUNYA MEREKA. HARUSNYA MEREKA BELAJAR NETTIQUE YANG BAIK DONK YACH. HERAN!

    Like

  4. SAYA BARU TAU ADANYA HARI INTERNATIONAL CAPS DAY DARI SEORANG BLOGGER DI FILIPINA BANG.
    KIRAIN BECANDAAN DOANG
    EH TERNYATA BENERAN

    HAHAHAHA

    *sengaja ngidupin capslock*

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s