Inu Nakal

Inu

Sudah beberapa hari ini gak ngeblog. Sebenarnya sedang menyiapkan postingan baru, tapi berhubung ribet karena mesti membaca beberapa referensi, akhirnya postingan itu saya tinggal dulu. Sekarang saya mau posting tentang seekor anak anjing baru, yang diberi nama Helly, eh salah, INU. Nama “Inu” berasal dari Bahasa Jepang yang berarti “anjing.” Hehe, garing?! Terserah Anda lah ya. Tapi berhubung dia merespon ketika dipanggil dengan nama itu, jadilah Inu namanya. Sempet juga ingin diganti dengan nama “Kinu” (dari Keanu Reeves) tapi gak jadi karena si Inu jenisnya betina. Ingin juga diganti “Inul” (dari nama si artis goyang ngebor). Tapi yang ada saya jijik sendiri dengan nama itu. Hehehe. Oya, Inu nakal sekali. Apa saja ulahnya?

Sebagai seekor anak anjing yang baru berumur 2 bulan, kebiasaan Inu yang sudah pasti adalah: buang air kecil dan besar di sembarang tempat dengan frekuensi yang sering. Ini wajar untuk anjing seumuran dia karena belum bisa menahan keinginan untuk buang air dan belum bisa menandai tempat dimana ia mesti melakukannya. Tapi masa sih kita mesti mengorbankan lantai yang baru dipel bersih untuk jadi kakusnya dia. Enak aja!! Mau gak mau kita marahin. Tapi memang sulit mengajari anak anjing untuk BAB di tempat yang benar. Mesti sabar pula. Fiuhh.

Inu in Action

Ulahnya yang lain adalah kebiasaan menggigiti apa saja. Untungnya si Inu termasuk beradab. Dia cuma menggigiti mainan-mainan yang dikasih ke dia, dan beberapa kain atau baju. Untungnya giginya belum tumbuh jadi tidak merusak. Tapi asal diteriaki “NO”, biasanya dia akan menyingkir. Lumayanlah, at least dia sudah mengerti satu perintah.

Tapi meskipun dia nakal, sebenarnya dia anjing yang sangat menggemaskan. Pertama kali saya melihat dia, saya jatuh kasihan dengan wajahnya yang selalu nampak sedih. Wakakakak!! Mungkin karena kelopak matanya di atas cukup tebal yang membuat matanya agak terlihat turun sehingga selalu nampak muram ya. Belum lagi kebiasaannya menangis kalau ditinggal sendirian di satu ruangan. Inginnya sih cepet-cepet memeluk dia, cuma kan gak boleh begitu. Yang ada nanti dia jadi manja lagi.

Dari hasil penelusuran di internet, berikut beberapa tips merawat anak anjing:

Sukses terkapar. Aah so cute 😀

1. Kalau ingin melatih anak anjing BAB di tempat yang benar, misalnya di WC, kurung dia di tempat tersebut setibanya dia di rumah kita. Keluarkan dia setelah BAB dan ajaklah bermain-main. Setelah 2-3 jam atau setelah diberi makan, kurung dia lagi di tempat yang sama. Begitu seterusnya sampai dia mengerti di situlah tempatnya buang hajat. Alasannya adalah anjing akan menandai teritori barunya dengan cara buang air, dan dia akan selalu kembali ke tempat yang sama untuk melakukan kegiatan tersebut.

2. Jika ingin mengajari anak anjing untuk melakukan kegiatan-kegiatan dasar seperti duduk, berdiri, diam, dsb., gunakan satu kata yang sama sebagai perintah. Ada yang mengatakan lebih baik jika perintah-perintah tersebut menggunakan Bahasa Inggris karena lebih mudah dipahami oleh anjing karena hanya menggunakan satu suku kata (Sit!, Down!, Kneel!, Stay!, Run!, Fetch!).

3. Baru segitu. Tips lainnya masih dipelajari. Hahaha.

Apakah Anda memiliki anjing? Bagaimana cara mengajarinya? Buat teman-teman yang Muslim, apakah umumnya tidak suka atau takut melihat anjing? Ditunggu sharingnya ya 😀

45 thoughts on “Inu Nakal

  1. Lucu kalau melihat anjing di tipi, menggemaskan 🙂
    Etapi kalau melihat aslinya rada takut sih #traumamasakecil hihihi

    Inu kok mirip sama yang punya ya? *kabur sebelum dianiaya Om Brad*

    Like

  2. Ih, lucu! *uyel-uyel* Sebenernya gw takut sama anjing. Entah kenapa kalo melihat mereka sedang melototin gw, terdengar bunyi-bunyi seperti, “Mmm, yummy bones…” -_-; *takut digrauk*

    Like

  3. hollla opa brad 🙂
    kalo gag salah bahasa jawa, inu itu artinya anjing bukan?
    puff ternyata bukan saya jaah yang sibuk, dikau juga sibuk ama si inu, sedangkansaya sibuk dengan kekasih 😀

    Like

  4. si Jecko saya tinggal di lampung, mamanya si Doggy sudah tewas ketabrak mobil T_T
    tp saya suka saat2 mandiin Jecko, punya anjing adalah impian saya setelah punya rumah ^^

    Like

  5. Kalau yang saya tau, cara agar anjing kita BAB di suatu tempat tertentu saja:

    Saat dia BAB di suatu tempat yang ndak kita harapkan, pindahkan kotorannya ke tempat yang kita mau. Bawa juga anjing kita untuk mencium kotorannya sendiri di tempat yang kita harapkan. Ndak perlu malu juga untuk berkata kepadanya bahwa kita pengen dia BAB di tempat itu saja. Mungkin bisa berhasil. Tapi tergantung jenis dan tingkat kecerdasan anjingnya juga sih. 🙂

    Like

  6. saya sebagai seorang muslim, tidak suka memelihara anjing karena memang najis dari anjing itu yang tidak dibolehkan, dan malaikat enggan untuk masuk ke rumah yang di dalamnya terdapat anjing.. :nosara: itu alasan saya om brad

    Like

  7. namanya juga anjing ya akan buang air sembarangan, tp biasanya bs dilatih kok..dulu saya punya anjing jg gt…lama memang dilatih tp akhirnya bs. tp skr anjing saya itu dah mati…ketuaan,,hehe

    Like

  8. mas..mas.. itu tips BAB nya berpengaruh juga buat kucing kali yak?? saya punya kucing udah 5 taun tapi BABnya masih di sembarang tempat aja.. hihihi…

    Like

  9. Saya dilahirkan di keluarga yang gak doyan hewan *eh…kalau hewannya sudah dipotong-potong, lalu diberi minyak, kemudian dikasih bumbu lalu digoreng atau dipanggang sich lain soal yach…ahahaha*

    Jadi, saya nggak pernah memiliki pengalaman memelihara hewan sama sekali *ikan mas koki yang cuma hidup 3 hari kayaknya nggak dihitung ya Oom*

    Saya sich pengen banget memelihata hewan. Tapi, kalau disuruh milih, pastinya saya nggak tertarik dengan anjing. Entah mengapa, saya merasa bahwa kelinci adalah hewan yang paling lucu di seluruh dunia. Imut-imut, manis, nggak nakal, dan harusnya nggak terlalu merepotkan yach…hihihihi, jangan dihitung ketika dia buang air dimana-mana yach…intinya, kelinci itu menggemaskan. Saya jelas bukan terpengaruh komik Sentaro, tapi buat saya, kelinci adalah binatang favorit saya. Hehehe…

    Like

      1. hehehe sori Mim, memang kosong karena pengomentar yg meninggalkan jejak pertama kali dimoderasi dulu. Seterusnya otomatis tampil kok.
        Iya ntar gue bawa deh ya. Tapi ragu2 juga soalnya banyak yg gak suka doggy kan. hehehe

        Like

  10. Jumpa lg…friend
    Apa khabar nih. Lg santai ya?Waah,enak yaa punya sahabat kecil yg bisa nemani nulis :). Apalagi kalau malam hari, sekalian bisa riwa-riwi dan jaga rumah.Ya..khan?

    Tampilan Header-nya bagus. Bromo. I like that. Dulu sy pernah wisata kesana. Tulisannya jg bagus dan bermutu 🙂

    Ok..stay productive. Salam dari Blogger Flobamora buat semua Blogger Depok

    ttd
    Ooyi.NET

    Like

Leave a Reply

